BREAKING NEWS
Loading...

Iklan

Arizal & Nadia

Alhamdulillah, akhirnya kutemukan dirimu wahai belahan jiwaku..

Era Digital

Mari songsong era digital dengan penuh semangat dan percaya diri.

Hidup itu indah

Hidup adalah anugerah.

Karya

Terus belajar dan berkarya.

RIZALmedia

Disinilah semua ide dan gagasan saya persembahkan.

Kepanjen Idol

Sebuah wadah yang saya persembahkan untuk mendukung generasi muda kita.

Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang saya dirikan dan persembahkan untuk kawan-kawan para blogger dari seluruh Indonesia.

Radio Kepanjen FM

Media radio yang pernah saya dirikan untuk misi hiburan dan pendidikan.

Tentang Arizal

Wawasan

Belajar Blog

Belajar Desain Grafis

Belajar Multimedia

RIZALmedia

Software

Belajar Media Sosial

Film

Hiburan


KISAH LUAR BIASA

Foto ini diambil di Lomba lari Marathon Zheng-Kai tahun 2010. Pelari Jacqueline Nyetipkei Kiplimo (Jacq) adalah pelari wanita maraton papan atas dari Kenya.

Ketika Jacq melihat seorang atlit asal China yang tidak memiliki tangan terlihat kesulitan mengambil air dan mengalami dehidrasi, dia membantu memberikan minuman di setiap pos dari km 10 hingga km 38, sampai dilihatnya si pelari sudah membaik.

Kegiatan tambahan ini otomatis memperlambat lari Jacq, akhirnya dia harus rela menjadi juara ke-2 dan kehilangan hadiah sebesar US$10.000

Katanya ke media, "saya tidak pernah menyesal untuk membantu orang lain, bagi saya dia bukan orang asing, tapi perlu mendapat bantuan dari saya...it's all not about the winning"

Dan...

mereka tidak saling kenal sebelumnya

mereka tidak satu ras dan tidak satu warna kulit

mereka tidak satu kewarganegaraan

mereka kesulitan berkomunikasi karena berbeda bahasa

mereka berbeda adat istiadatnya

mereka kemungkinan juga berbeda agama

Namun Jacq telah berhasil menanggalkan semua perbedaan itu dan menjadi "pemenang sejati" sebagai seorang manusia. 👍



Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Tag Terpopuler


Top